Need For Speed : Shift (PC, PS3, XBOX 360, PSP, Mobile Phones, iOS, iPad)






Untuk rilis terbaru, Electronic Arts (EA) tampaknya berusaha untuk menjadi lebih serius. Shift menjadi tonggak awal dimana seri Need For Speed kini lebih mengarah ke simulasi dari pada arcade. Hanya saja demi tetap merengkuh fans setia ini, EA tidak serta merta menghapus kesan arcade dari NFS. Alhasil, Shift bagai sebuah game transisi, tidak pantas disebut game simulasi, tapi juga bukan arcade.

Sisi simulasi coba dibangun EA, salah satunya dengan menciptakan view kokpit (kabin)sedemikian rupa. Inovasi dibuat dengan menghadirkan kokpit dengan serealistis mungkin, sesuai dengan mobilnya. Setir, tongkat perseneling hingga speedometer dan tachometer yang bergerak bukan lagi hal yang aneh, oleh karena itu Shift kini menghadirkan kokpit yang dinamis. Anda seolah bisa merasakan saat akselerasi maupun deselerasi (mengerem) ketika
berada di balik setir karena instrumen panel yang dapat mendekat atau menjauh.

Berbekal pengalaman yang panjang, EA juga berhasil menciptakan efek mobil yang bergerak kencang, sangat kencang malah. Kontrol kendaraan memang menjadi lebih sensitif di banding dulu, tapi ini cuma butuh pembiasaan diri. Agar lebih realistis, efek damage bisa diaktifkan. Fitur damage tersebut tidak hanya berpengaruh pada fisik kendaraan, namun juga gameplay. Jadi tak hanya mobil kamu terlihat rusak, tapi pengendalian juga semakin sulit.


Khusus gameplay, Shift akan selalu memberikan point pada setiap balapan, tak peduli anda pemenang atau pecundang. Point akan didapat saat kamu menyalip lawan secara bersih, maupun dengan cara kotor. Bahkan mencelakakan lawan pun bisa dapat point. Point ini kemudian bisa digunakan untuk mempercantik mobil kamu atau membeli mobil baru.
Khusus untuk mempercantik mobil, NFS termasuk jagonya. Tersedia berbagai pilihan mulai dari sekedar mempercantik penampilan hingga upgrade performa. Bahkan apabila ingin membeli mobil baru, pilihan yang tersedia juga sangat banyak, termasuk diantaranya beberapa mobil super semacam Ferrari dan Corvette.

Sumber : Review Game http://dot-sedotan.blogspot.com/2010/03/review-need-for-speed-shift.html

Publisher: EA Games
Developer: EA Black Box

System requirements :
Minimum System Requirements
OS: Windows XP SP3/Vista SP1/Windows 7
Processor: Intel Core 2 DUO @ 1.6 GHz
Memory: 1 GB
Hard Drive: 6 GB Free
Video Memory: 512 MB (NVIDIA GeForce 7800 GT/ATI Radeon X1800)
Sound Card: DirectX Compatible
DirectX: 9.0c
Keyboard & Mouse 

0 comments:

Post a Comment

Counter

site counters
Powered By Blogger

Search This Blog

Pages

Followers

About Me